tess

tesss

Wifi Lebih Cepat Internet Lancar

 on Sabtu, 06 Desember 2014  

Wifi Lebih Cepat Internet Lancar. Bosan dengan wifi yang lambat ?. Jangan kwatir deh, nih ada tips mempercepat kecepatan wifi, agar internet anda lebih lancar. Yuk simak tipsnya berikut ini :

Wifi Lebih Cepat Internet Lancar
Sekarang ini sudah banyak provider internet yang menawarkan kecepatan internet yang maksimal. Banyak yang datang ketempat saya menawarkan jasa provider dengan berbagai kecepatan dan harga yang berbeda-beda. Namun yang perlu diingat, walaupun banyak bandwith yang Anda sewa di sebuah provider, tapi kalau wifi yang tidak disetting dengan baik, maka bisa jadi internet juga malah lelet atau lambat.

Wifi Lebih Cepat Internet Lancar
Wifi adalah salah satu perangkat teknologi yang wajib bagi pemiliknya mengetahui setting pada router wifi yang dimilikinya, apabila tidak, maka kecepatan internet akan menurun.

Namun kebanyakan pengaturan pada perangkat router wifi yang membingungkan. Kebanyakan saat ini router wifi menggunakan aplikasi yang membuat pemiliknya pusing cara setting atau mengaturnya.

Jika Anda sudah siap mau belajar, berikut ini ada 5 tips untuk setting wifi agar lebih cepat :
  1. Pilih channel yang tepat pada router wifi Anda. Tapi apakah Anda tahu kalau wifi router memliki channel ?. Nah dengan mengatur channel pada router wifi secara tepat, maka jaringan internet Anda akan semakin cepat, apalagi jika kantor atau gedung yang memiliki banyak sinyal wifi yang lainnya. Karena biasanya jaringan yang lain seperti jaringan telpon atau HP dapat mengganggu jaringan wifi Anda.
    Untuk itulah pilih channel 2, 7 atau 12. Jika merasa jaringan internet masih lambat, coba lagi channel 3 atau 9. Pokoknya carilah channel yang Anda anggap dapat mempercepat loading internet Anda.
    Router wifi sekarang ini juga memiliki Frekuensi yang berbeda, ada yang 2,4 GHz dan 5 GHz. Pada umumnya frekuensi 2,4 GHz lebih baik disetting pada ruangan yang besar atau gedung dengan beberapa lantai, karena frekuensi ini dapat menembus dinding. Tapi kalau untuk ruangan kecil atau sebuah rumah cukup disetting ke frekuensi 5 GHz, karena walaupun frekuensinya kecil, tapi kecepatan internet akan lebih cepat.
  2. Penempatan router wifi juga sangat menentukan. Tempatkan wifi router pada tempat yang paling tinggi dan kalau bisa di terletak di tengah antar ruangan, ini merupakan tempat terbaik bagi router wifi Anda.
    Jika router wifi mempunyai antena , maka perlu ada sinyal yang dapat menembus dinding, untuk itu posisi antena harus berada disudut, agar sinyal dapat mudah melalui dinding, sehingga kecepatan internet lebih baik.
    Yang penting juga untuk mengetahui kondisi lingkungan kita, dinding atas, ukuran ruangan dan bangunan, dapat mempengaruhi kecepatan wifi. Untuk itu jauhkan router wifi dari dinding yang tebal yang terbaik dari beton atau batu bata.
    Yang dapat mempengaruhi sinyal wifi Anda yaitu air. Misalnya ada pipa air atau tanaman yang digenangi air, dapat memperlambat sinyal wifi. Permukaan yang lembab dapat membuat sinyal wifi bouncing atau putus-putus.
  3. Pastikan router wifi Anda aman. Pasanglah password pada router wifi, hal ini juga dapat mempercepat kecepatan wifi Anda, dan juga pastinya router wifi lebih aman dari gangguan seseorang yang mungkin ingin mengganggu jaringan router wifi Anda.
  4. Beli perangkat yang lebih baru atau lebih canggih. Apakah perusahaan Anda akan membeli router wifi untuk Anda ? Apakah Anda membeli router wifi yang lama atau mungkin yang tidak canggih ?
    Dengan router wifi yang baru yang memiliki teknologi canggih dapat mengirim sinyal lebih cepat ke perangkat lainnya misalnya komputer atau laptop. Perangkat router wifi yang baru dapat memiliki kecepatan yang lebih cepat, mempunyai frekuensi yang lebih banyak, sehingga mudah terhubung dengan perangkat yang lainnya.
  5. Membeli perangkat network extender. Perangkat ini memang masih agak mahal, namun kehebatannya dapat menembus sudut-sudut yang sulit dijangkau oleh sinyal wifi. Dengan 1 network extender dapat mengganti beberapa perangkat router wifi Anda. Hebat bukan
Demikian artikel komputer mengenai cara mempercepat sinyal wifi. Semoga bermanfaat. Sumber : money.cnn.com
Wifi Lebih Cepat Internet Lancar 4.5 5 Herlan Hamdan Sabtu, 06 Desember 2014 Wifi Lebih Cepat Internet Lancar . Bosan dengan wifi yang lambat ?. Jangan kwatir deh, nih ada tips mempercepat kecepatan wifi , agar inter...


Tidak ada komentar:

Posting Komentar