tess

tesss

Untuk apa itu orang Buat Blog ?

 on Jumat, 05 Desember 2014  

Untuk apa itu buat blog ?. Blog adalah singkatan dari web dan log. Sejak diambil alih oleh google.com pada tahun 2002, blog menjadi media yang sangat terkenal bagi para penulis. Orang sering melakukan kegiatan Nge-blog yang disebut sebagai Blogger. Sedangkan kegiatan yang dilakukan seorang blogger disebut blogging.

Blog sendiri mempunyai banyak kegunaan di antaranya adalah untuk kepentingan bisnis online, sains, politik, jual beli, jurnal, catatan pribadi, sekolah, kesehatan dan banyak lagi yang lainnya, baik untuk kegiatan yang menguntungkan atau yang tidak berhubungan dengan uang.

Blog pada beberapa tahun yang lalu merupakan situs yang memuat diary / buku catatan secara online. Pada umumnya, blog berisi kumpulan link menuju halaman link yang disertai dengan komentar dan opini pemilik online diary dengan followers / pengikut, sehingga terjadi interaksi atau hubungan yang sangat seru bagi mereka. Misalnya saling balas komentar atau tukaran link blog. Dengan obrolan yang sedemikian rupa, sehingga para blogger membuat catalog yang berisikan link-link dari sahabat blogger.

Pada tahun 1997, Jorn Barger, seorang programmer yang juga mengelola website online diary “robot wisdom” menciptakan istilah weblog yang diambil dari kata “logging the web”. Logging dapat diartikan menjadi “masuk”. Jadi logging the web dapat diartikan menjadi “memasuki sebuah web”. Beberapa website atau situs yang dapat diidentifikasikan sebagai blog, hingga ketika itu menjelajahi atau membuka semua weblog masih memungkinkan untuk dilakukan, ini terjadi pada tahun 1998.

Peter Merholz pada tahun 1999 menyebutkan istlah weblog sebagai “wee-blog”, hingga akhirnya dibuat pendek menjadi blog saja. Dari titik itulah, semuanya berubah. Semakin hari, semakin banyak saja orang membuat blog. Pada tahun 1999, Pitas merilis Blogger.com, Pertumbuhan blog semakin hari jadi semakin banyak. Blogger semakin popular ketika Google mengambil alih pada tahun 2002. Sejak saat itu orang-orang menjadi suka buat blog baru dan suka buat blog gratis hingga saat ini.

Penulis : Imam Suryono
Untuk apa itu orang Buat Blog ? 4.5 5 Herlan Hamdan Jumat, 05 Desember 2014 Untuk apa itu buat blog ? . Blog adalah singkatan dari web dan log. Sejak diambil alih oleh google.com pada tahun 2002, blog menjadi media...


Tidak ada komentar:

Posting Komentar