tess

tesss

Apa sih manfaat buat blog itu ?

 on Jumat, 05 Desember 2014  

Apa sih manfaat buat blog itu ?. Banyak sekali keuntungan yang kita didapatkan saat kita melakukan aktivitas dengan membuat blog. Tidak sedikit orang yang terkenal dan kaya raya dengan media blog. Salah satu orang yang terkenal di Indonesia adalah Raditya Dika.
Pada tahun 2000-an, Raditya ingin menjadi seorang penulis. Tapi karena tulisannya tidak pernah diterima oleh para penerbit, maka Raditya memutuskan untuk bercerita tentang kehidupannya yang konyol dengan buat blog.

Apa sih manfaat buat blog itu ?
Ternyata lewat dunia blog inilah nasib mujur menghampirinya, satu penerbit negeri tertarik dan ingin mempublikasikan karyanya melalui sebuah buku. Hingga saat ini Raditya Dika berhasil menerbitkan buku yang banyak laku di pasaran.

Mungkin kisah dari Radiya tersebut hanya salah satu kisah dari seorang blogger yang berhasil. Dia menjadi orang yang sangat terkenal dan kaya dalam usia yang sangat muda. Luar biasa. Bahkan karya-karyanya selalu ditunggu-tunggu orang, hingga saat ini. Selain kita dapat kaya dan terkenal, buat blog juga mempunyai beberapa manfaat, antara lain :

-    Sebagai Media Aktualisasi Diri
Dimana media yang dapat menyalurkan bakat dan hobi menulis ? Dimana sih media yang dapat membuat kita selalu eksis ? Jawabannya adalah buat blog. Dengan buat blog, kita bebas untuk berinteraksi dan mencurahkan semua gagasan maupun ide Anda. Dengan melakukan hal tersebut, secara tidak langsung, Anda mengembangkan dan mengaktualisasi diri terhadap perubahan Anda rasakan. Dengan buat blog, berarti Anda menjadi dikenal orang dan mendapatkan banyak teman dan juga belajar untuk meningkatkan kemampuan diri.

Semakin ramai pengunjung blog yang dibangun, maka Anda menjadi terkenal dan akan didengar. Sehingga Anda menjadi lebih rajin melalui dunia blog.

- Gratis dan Tak terbatas
Menggunakan blogger sebagai media aktualisasi diri dan membagikan karya-karya Anda tidak dipungut biaya sepeser pun atau gratis. Dengan menjadi seorang blogger, Anda tidak akan pernah membayar kepada blogger.com sebagai penyedia fasilitas hosting tersebut. Mungkin jika nantinya dapat mengganti domain nama blogspot Anda dengan domain yang berbayar.

Blogger menyediakan layanan untuk mempublikasikan berbagai file seperti teks, video, foto dan sebagainya secara tidak terbatas. Anda dapat menggunakan hosting milik Google ini, sampai kapan pun dan tidak akan pernah kehabisan kuota. Hal ini tentunya tidak akan pernah Anda dapatkan dari pihak hosting yang lain.

-    Personal Branding
Boleh juga buat blog pribadi untuk digunakan untuk sarana pencitraan diri atau menjadi sebuah blog personal. Tidak sedikit orang membuat blog untuk menggambarkan dirinya di depan umum dan memberikan pandangan dirinya terhadap pembaca blog.

Orang yang sering memanfaatkan blog sebagai personal branding antara lain adalah pengajar, dosen, guru, para motivator, artis, aktor politik, artis dan berbagai profesi pekerjaan lain juga melakukan hal ini.

Apakah Anda akan menggunakan blog sebagai personal branding?
Itu terserah Anda

Blogger akan menuangkan semua hasil karya yang akan Anda tuangkan ke dalam blog. Semoga dengan buat blog pribadi, hidup kita semakin bermanfaat bukan hanya untuk personal saja, tapi seluruh orang yang membaca blog kita.

- Media Promosi
Selain berbagai manfaat di atas, blog juga menjadi alternatife promosi yang cukup dapat diandalkan. Buat blog gratis adalah media promosi yang sangat tepat sasaran di era teknologi seperti sekarang ini. Para calon Gubernur di negeri ini juga menggunakan blog sebagai media promosi dengan melakukan kampanye. Tentu saja banyak orang menggunakan blog sebagai sarana promosi barang dagangan, misalnya juga penawaran obat kuat dan berbagai penawaran jasa lainnya.

-    Mendapatkan feedback atas apa yang kita rasakan
Pada mulanya memang blog menjadi media buku catatan online yang menyediakan ruangan bagi seseorang untuk mencurahkan apa yang dirasakan. Mungkin feedback yang didapat ini, orang-orang semakin suka menggunakan buat blog.

Feedback yang tidak didapat ketika kita curhat secara langsung dengan teman atau sahabat kita. Dengan media blogging, kita mendapat berbagai respon menarik. Berbagai interkasi yang terjadi ini menjadikan blogging menjadi kegiatan yang sangat menarik dan membuat kita ketagihan. Tidak sedikit blogger yang kemudian melakukan kopi darat atau ketemuan langsung dengan blogger lain untuk saling mengenal dan berbagi pengalaman.

-    Mendapatkan Uang
Selain buat blog kita lakukan untuk hobi atau kesenangan, kita juga dapat menjadikannya sebagai lahan pekerjaan untuk menghasilka uang. Banyak orang yang menjadi sukses dari buat blog gratis dengan  mendapatkan miliaran rupiah dari kegiatan ini. Dengan buat blog kita  dapat melakukan blogging sebagai usaha untuk mengaktualisasikan ide dan juga mendapatkan uang untuk mengganti beli pulsa modem, makan dan sebagainya. Ayo buat blog yuk !!!.
Apa sih manfaat buat blog itu ? 4.5 5 Herlan Hamdan Jumat, 05 Desember 2014 Apa sih manfaat buat blog itu ?. Banyak sekali keuntungan yang kita didapatkan saat kita melakukan aktivitas dengan membuat blog. Tidak sed...


Tidak ada komentar:

Posting Komentar